Kamis, 04 Februari 2010

Qualcomm Siapkan Pusat Riset di Korsel

Melihat tingginya penjualan chip Qualcomm di ponsel cerdas dan ponsel berbasis CDMA, membuat perusahaan asal Amerika Serikat tersebut bersiap untuk melebarkan sayapnya ke negara lain. Khususnya, untuk mengembangkan produk-produk andalan mereka.

Qualcomm memilih negara Korea Selatan sebagai aset mereka untuk mendirikan pusat pengembangan dan penelitian. Tidak hanya itu, Qualcomm pun menggelontorkan dana untuk investasi kepada perusahaan pengembang chip lokal, bernama Pulsus Technologies.

Nantinya, pusat R&D Qualcomm tidak akan berjalan sendiri, sebab mereka juga akan menggandeng ilmuwan-ilmuwan lainnya yang berasal dari akademisi universitas di Korsel. Selain itu juga Qualcomm akan menjalin kerja sama dengan pemerintah dan institusi perusahaan yang fokus untuk mengembangkan teknologi komunikasi nirkabel di masa depan. Termasuk, aplikasi mobile dan fitur multimedia lainnya.

"Korea merupakan negara pertama yang mengadopsi teknologi CDMA di dunia. Dan perusahaan handset di Korea juga menunjukkan pertumbuhan yang bagus di pasar global, itu yang membuat kami tertarik membangun pusat R&D disini," tulis pernyataan Qualcomm, yang dikutip PC World, Senin (1/2/2010).
okezone.com
Seperti diketahui, Qualcomm saat ini sedang naik daun bersama dengan beberapa produknya yang disematkan di ponsel cerdas, yang ternyata sangat laku keras, yaitu Snapdragon. Selain itu, sampai saat ini Qualcomm masih memimpin dalam chip yang disematkan di ponsel yang berbasis CDMA. (tyo)
 
Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar