Kamis, 04 Februari 2010

90% Komputer Premium di AS adalah Mac

ebuah laporan menyatakan, sekira 90 persen dari total unit personal computer (PC) untuk segmen kelas atas yang beredar di Amerika Serikat (AS) didominasi oleh merek dari Apple.

Laporan tersebut dilayangkan oleh perusahaan riset NPD, seperti dilansir oleh MacRumors, Selasa (2/2/2010).
okezone.com
Menurut NPD, 90 persen unit komputer dengan harga di atas USD1.000, yang beredar di Amerika, merupakan produk bermerek Mac. Data NPD tersebut menunjukkan, Apple terus membukukan performa yang meningkat di antara pasar komputer kelas atas, sedangkan komputer berbasis Windows malah mengalami penurunan.

Untuk urusan pasar komputer dengan harga sekira USD500 hingga USD1.000, Apple diketahui mengalami peningkatan berlipat dari tahun ke tahun, dari pangsa 5 persen hingga ke 10 persen, berdasarkan penjualan dari Mac Mini dan MacBook.

"Apple rupanya cukup sukses menjadikan Mac sebagai mereka premium di AS. Namun begitu, Apple juga tidak ketinggalan pamor di pasar PC di bawa USD1.000, sehingga pada kurun tahun 2009, Apple merasa cukup puas dengan MacBook seharga USD999, dan MacMini seharga USD599," tulis pihak NPD dalam laporannya.

Sayangnya, NPD tidak menyebutkan berapa jumlah total unit PC premium yang beredar di AS sendiri. (srn)
 
Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar