Kamis, 04 Februari 2010

ATI Radeon Seri 5000 Diserang Komplain

Sebagian besar pengguna forum di AMD tiba-tiba mengeluh mengenai masalah yang terjadi pada kartu grafis ATI Radeon mereka.

Para pengguna forum tersebut mengkomplain karena layar di komputer mereka berubah menjadi warna abu-abu, sering crashm dan warna yang diinginkan tidak sesuai dengan harapan, atau malah menurun. Kebanyakan dari mereka yang frustasi tidak mengerti apa yang salah deokezone.comngan kartu grafis tersebut yang kebanyakan adalah ATI Radeon HD4770 dan HD 5870.

Seperti yang dilansir Hardware Zone, Jumat (29/1/2010), permasalah di forum AMD itu dibahas hingga 40 thread. Kendati kebannyakan kartu grafis ATI Radeon HD 4770 dan HD 5870, namun demikian seri ATI Radeon 5000 juga mengalami masalah. Dan permasalah yang dihadapi pu rata-rata sama.

Para pengguna tersebut melaporkan, kekacauan terjadi saat mereka tengah memainkan game atau memutar video dengan kualitas tinggi. Namun, gambar yang ditampilkan tidak sesuai dengan harapan, bahkan ada sebagian pengguna yang melaporkan perubahan warna seperti abu-abu dan coklat terlihat lebih ekstrim.

Hingga saat ini belum diketahui akar permasalah mengenai kasus yang terjadi tersebut, karena ada beberapa versi menyebutkan kalau kartu grafis tersebut tidak kompatibel dengan motherboard yang digunakan atau sistem operasi Windows mereka yang tidak ter-update dengan baik. (tyo)

0 komentar:

Posting Komentar