Jumat, 11 November 2011

Hadirnya Partai NasDem Dipersulit

Sumber : Media Indonesia (copas)

JAKARTA--MICOM: Saat ini kehadiran Partai Nasdem dipersulit dengan cara-cara secara sengaja melanggar peraturan. 

Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio Capella mengatakan itu di arena Rapimnas I Partai NasDem, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11). 

Patrice mencontohkan, pengumuman hasil verifikasi oleh Kemenkum dan HAM terus molor. Padahal, seharusnya Kemenkum dan HAM sudah melakukan pengumuman verifikasi pada Oktober. 

"Kami menyayangkan terlalu lama karena itu kami mohon Kemenkum dan HAM belajar jujur dengan apapun hasil yang didapat karena proses politik dimulai dari proses pendirian parpol. Jangan mengombang-ambingkan teman-teman yang sudah bekerja keras. Kami minta Kemenkum dan HAM meletakkan pada aturan perundangan berlaku," ujarnya. 

Dalam rapat internal partai, terang Patrice, seluruh DPW mendesak Menkum dan HAM segera mengumumkan partai mana yang lolos verifikasi. Sebab, seluruh struktur partai telah bekerja keras agar Partai Nasdem lolos. 

"Kami tidak tahu ada apa. Daerah yang minta segera diumumkan yakni Sumut, Jambi, Jatim, DIY, Sulsel, Sulut, Kalteng, Kalbar, Papua, dan NTB. Mereka juga ingin tidak bertele-tele karena toh yang diverifikasi hanya empat parpol," tegasnya. 

Menurutnya, saat ini Partai Nasdem apes saat sosialisasi, selain dipersulit di Kemenkum dan HAM, juga dicemburui pihak tertentu karena sering beriklan. 

Sejumlah selentingan mulai beredar untuk segera mengatur iklan dalam undang-undang. (*/OL-5

0 komentar:

Posting Komentar